Home » » Brasil Siap Tingkatkan Sepakbola Indonesia

Brasil Siap Tingkatkan Sepakbola Indonesia

Written By Unknown on Jumat, 09 November 2012 | 3:55 PM

Brasil Siap Tingkatkan Sepakbola Indonesia


Brasil Siap Tingkatkan Sepakbola Indonesia | Info Bola – Saat ini, Indonesia adalah negara dengan penduduk yang sangat menyukai sepak bola, namun sepertinya sepak bola Indonesia sangat sulit maju dan bersinar di dunia Internasional. Oleh karena itu, PSSI tengah menjajaki kerja sama dengan negara Brasil. Melalui duta besarnya, Negeri Samba itu menyatakan berminat membantu meningkatkan mutu sepakbola Indonesia.

"Saya sangat ingin membantu sepakbola Indonesia," ungkap Dubes Brasil untuk RI, Paolo Alberto da Silviera, seusai pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di ruang kerjanya di Menara Mulia Tower, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Pada pertemuant tersebut Da Silviera juga menanyakan masalah-masalah apa saja yang ada di negeri ini sehingga sepakbolanya sulit sekali bersinar, walaupun memiliki penduduk dan penggemar sepakbola yang luar biasa banyak.

Mengenai rencana kerja sama tersebut, ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan presiden federasi sepakbola Brasil.

"Nanti kita lihat dan siapkan, program apa saja yang bisa disusun untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Ini sebagai salah satu upaya mempererat hubungan bilateral kedua negara yang sudah terjalin selama 60 tahun.

"Seperti yang dilakukan beberapa negara Asia lainnya, timnas Indonesia bisa jalani latihan di Brasil. Pelatih juga bisa datang ke Indonesia untuk jalani coaching clinic. Kelak, mungkin saja Indonesia bisa menjadi negara sepakbola yang sejajar dengan Brasil," tukas Da Silviera.

"Apa yang bisa kami lakukan dalam waktu dekat, saya ingin membawa Pele ke Indonesia," tambah sang dubes.

Pihak Brasil juga akan mendukung penuh Indonesia yang akan ikut bursa pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2017.




Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink