Home » » Rupert Murdoch Incar Hak Siar Liga Indonesia

Rupert Murdoch Incar Hak Siar Liga Indonesia

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 3:26 PM

Rupert Murdoch Incar Hak Siar Liga Indonesia
Rupert Murdoch Incar Hak Siar Liga Indonesia | Info Bola – Tampaknya Dunia sepakbola tanah air cukup diminati di luar negeri. Pasalnya 2 perusahaan seperti  News Corps dan Sport Data, tertarik bekerjasama dengan PSSI dan 2 pengelola kompetisi di Indonesia lainnya yakni PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan PT Liga Indonesia (PT LI), untuk bersama mengembangkan sepakbola Indonesia. 

News Corp adalah perusahaan milik taipan media, Rupert Murdoch. Di AS, perusahaan ini memegang Fox News, The Wall Street Journal, dan perusahaan film Twentieth Century Fox. Sementara Sport Data merupakan perusahaan yang memiliki reputasi dalam mencari dan mengumpulkan data terkait kasus-kasus ilegal di bidang olahraga. Sport Data Group memiliki jaringan dan tenaga ahli di bidang ini.

"Kerjasama dengan News Corps lebih diproyeksikan sebagai mitra untuk mengembangkan kompetisi. Sedangkan Sport Data untuk melakukan penegakan integritas dalam sepak bola yang meliputi pengawasan terhadap praktek match fixing, suap, atau mafia judi yang mengatur skor pertandingan. Jadi semua akan dipantau dengan menggunakan teknologi dan kemampuan intelejen mereka,"

CEO PT LPIS, Widjajanto, mengatakan, dua perusahaan asing tersebut menawarkan kerjasama kepada PSSI, LPIS, dan PT LI, untuk mengembangkan sepakbola Indonesia. Menurut Widjajanto, kedua perusahaan asing tersebut juga melakukan penawaran kepada PT LI selaku operator kompetisi ISL dan Divisi Utama. "PSSI dan LPIS menghormati isi dan diktum yang ada di dalam MoU. Dan penawaran dari News Corp juga sudah ada di tangan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono," katanya.

"Dalam satu minggu ke depan LPIS dan PSSI sedang melakukan finalisasi struktur penawaran kepada pihak News Corps dan Sport Data," ujarnya.

"Kerjasama tersebut akan merupakan keuntungan bagi LPIS. Diharapkan kedua perusahaan tersebut mampu mengembangkan kegiatan sepakbola di Indonesia," ungkapnya.

Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink