Home » » Persela Benahi Kelemahan Lini Pertahanannya

Persela Benahi Kelemahan Lini Pertahanannya

Written By Unknown on Selasa, 14 Mei 2013 | 5:50 PM

Persela Benahi Kelemahan Lini Pertahanannya

Persela Benahi Kelemahan Lini Pertahanannya | Info Bola - Mengingat sengitnya persaingan di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI), kini skuad Persela fokus untuk memperkuat bagian pertahanan mereka yang terbukti lemah saat beradu dengan Persib Bandung. Lini belakang yang dihuni Roman Golian dkk mudah ditembus oleh agresivitas Persib.

“Lini belakang kami masih rapuh. Ini yang menjadi pekerjaan rumah kami sebelum dijamu Persita,” ucap Didik Ludiyanto, pelatih caretaker Persela. “Permainan antar lini harus sesuai intruksi. Inilah yang belum terlihat,”

Tiga gol Persib yang menggetar jala Persela, terjadi karena lini belakang Persela kurang fokus menjaga pergerakan pemain Persib. Khususnya, Persela lemah dalam mengantisipasi umpan terobosan yang dilakukan tim lawan.

Tak hanya itu, ungkap Didik, transisi pemain di lapangan juga masih belum sempurna. Hal ini disebabkan komunikasi antar pemain belum terjalin apik.

Dalam lapangan pertandingan, seharusnya pemain satu dengan pemain yang lainnya harus sesering mungkin terlibat komunikasi. “Main bola harus rame (berkomunikasi), dan saya nilai komunikasi pemain masih kurang,” kata Didik.

Buntut dari buruknya komunikasi ini, pemain-pemain Persela gagal menjalankan instruksi yang dijalankan pelatih. Banyak skema dan taktik permainan yang gagal dikembangkan saat Persela dijamu Persib. [ABK]


Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink