Home » » Boaz Salossa Senang Bisa Cetak Gol

Boaz Salossa Senang Bisa Cetak Gol

Written By Unknown on Minggu, 24 Maret 2013 | 4:22 PM

Boaz Salossa Senang Bisa Cetak Gol

Boaz Salossa Senang Bisa Cetak Gol | Info Bola - Nama Boaz Salossa sukses memimpin timnas dengan gayanya yang elegan. Usai ditunjuk menjadi kapten Timnas sepak bola Indonesia dalam pertandingan Pra Piala Asia melawan Arab Saudi, Sabtu malam, 23 Maret 2013, Ia tak membuat kecewa rekan - rekan satu timnya. Sebab ini adalah kali kedua Boaz memimpin tim Garuda. Sebelumnya, pemain asal Papua itu memimpin Timnas saat melawan Turkmenistan pada 2011 lalu.

Terkait keputusan itu, pelatih kepala Timnas Rahmad Darmawan pun memberi alasan. "Keputusan itu adalah bentuk penghargaan saya kepada seniman sepak bola seperti Boaz Solossa," kata Rahmad Darmawan.

Keinginan menunjuk Boaz sebagai kapten Timnas, kata Rahmad, sebenarnya telah dipendam sejak lama. "Sudah sejak melawan Turkmenistan pada 2011 lalu. Saya memang ingin kapten dipegang pemain yang tidak hanya punya jiwa kepemimpinan, tapi juga seniman," ujar Rahmad lagi.

"Saya melihat kasus Lionel Messi yang jadi kapten di Argentina," Rahmad menambahkan.

Status kapten di Timnas memang berubah cepat dalam tiga tahun terakhir. Seringkali kapten dipegang mantan pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas. Namun pada Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara 2010 lalu, kapten Timnas dijabat pemain belakang Wahyu Wijiastanto. Sempat pula kapten dijabat Firman Utina dan Elie Aiboy.

Dalam pertandingan melawan Arab Saudi yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno malam ini, Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2. Boaz sendiri menciptakan gol untuk Indonesia pada menit ke-8.

Source : Judi Online dengan Bonus Deposit


Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink