Home » » PT LI Minta Pemerintah Ikut Beri Solusi Kisruh PSSI

PT LI Minta Pemerintah Ikut Beri Solusi Kisruh PSSI

Written By Unknown on Jumat, 25 Januari 2013 | 6:15 PM

PT LI Minta Pemerintah Ikut Beri Solusi Kisruh PSSI
PT Liga Indonesia Minta Pemerintah Ikut Beri Solusi Kisruh PSSI | Info Bola – Konflik berkepanjangan ditubuh PSSI selama ini sudah sangat akut sehingga membuat PT. Liga Indonesia berharap pemerintah bisa ikut campur dalam memberikan solusi terbaik pemecahan masalah yang ada di internal PSSI. Mewakili PT. Liga Indonesia, Harbiansyah Hanafiah mengharapkan pemerintah segera turun tangan mengatasi kemelut sepakbola nasional yang sudah diujung tanduk dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Menurut Harbiansyah, tidak hanya dualisme di tubuh organisasi sepakbola nasional yang menjadi fokus untuk dipecahkan. Tetapi paling utama adalah sikap penggemar bola Indonesia yang dikhawatirkan semangatnya menjadi kendor untuk melakukan pembinaan baik di daerah maupun di tingkat nasional setelah adanya konflik yang tak kunjung usai itu.

"Tak usah jauh-jauh, seperti yang terjadi di Kalimantan Timur saja seandainya orang 'gila bola' seperti saya, Syahril, dan Roni Fauzan berhenti melakukan pembinaan karena patah semangat, terus siapa lagi yang mau melanjutkan pembinaan sepakbola di Kaltim, dan begitu pula di daerah lain," ujar Harbiansyah.

Lebih jauh dikatakan oleh Herbiansyah, sangat disayangkan jika persepakbolaan di daerah maupun nasional mati suri karena tidak ada upaya pemerintah untuk mengatasi persoalan, karena pasti aset-aset pemerintah berupa stadion dan sarana lain akan sepi dan tidak ada nilai gunanya.

"Ini baru satu segi, belum lagi aspek ekonomi kerakyatan sebagai imbas dari tontonan pertandingan bola seperti orang jualan, parkir tentu akan mengikuti mati suri dengan tidak adanya aktifitas yang terjadi," papar Harbiansyah.

Karena itu peran pemerintah sebenarnya masih dibutuhkan. Adanya kepedulian pemerintah terkait dana meskipun terbatas, ia cukup yakin eksistensi semua klub bisa dipertahankan, minimal klub bisa eksis setiap tahunnya untuk menjalani kompetisi.

"Tidak usah terlalu banyak. Maksimal dapat subsidi Rp 10 Miliar saja dari pemerintah, saya yakin persoalan gaji pemain yang tertunggak bakal tidak ada lagi," terang Harbiansyah.

Source : Judi Online

Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink