Home » » Miroslav Janu Meninggal Akibat Serangan Jantung

Miroslav Janu Meninggal Akibat Serangan Jantung

Written By Unknown on Kamis, 24 Januari 2013 | 6:25 PM

Miroslav Janu Meninggal Akibat Serangan Jantung
Miroslav Janu Meninggal Akibat Serangan Jantung | Info Bola – Salah satu pelatih senior di Indonesia, Miroslav Janu telah wafat akibat serangan jantung yang dideritanya. Hal ini cukup mengejutkan banyak pihak terutama para pecinta sepakbola tanah air. Janu mulai berkiprah sebagai pelatih klub di Indonesia sejak tahun 2003 di Persigo Gorontalo Divisi Satu PSSI. Sebelumnya, pria kelahiran Praha 8 November 1959 itu pernah bermain di Liga Malaysia bersama Sabah FC sampai akhirnya pensiun di usia 35 tahun pada musim 1993/94.

Dengan lisensi bertaraf  internasional, Ia sukses membuat gebrakan dibeberapa klub besar di Indonesia, seperti PSM Makassar dan Arema Indonesia.  Ia wafat di Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis siang 24 Januari. Saat ini jenazah disemayamkan di RS Islam Jemursari. Sejumlah petinggi klub Persebaya sudah datang melayat, juga asisten pelatih Janu, Tony Ho, Andi Darussalam Tabussala serta puluhan pemain sepak bola.

Karier kepelatihan Janu dimulai di Gorontalo pada tahun 2003. Ia menukangi Persigo Gorontalo Divisi Satu. Hanya satu musim Janu di Gorontalo. Ia lalu dikontrak PSM Makassar hingga 2005. Ia membuktikan kemampuan melatihnya dengan membawa PSM runner-up di Liga Indonesia.

Ia sempat kembali ke tanah kelahirannya. Di sana ia menjadi Asisten Pelatih di klub Slavia Prague.

Janu kembali ke Indonesia tahun 2007 dan menukangi Arema. Tahun 2008-2010 Janu kembali ke Praha, untuk melatih tim junior di Slavia Prague. Tahun 2010, Janu kembali ke Arema dan menukangi klub kebanggaan aremania itu hingga satu musim (2010-2011). Janu dipanggil untuk mempertahankan gelar bagi tim Singo Edan.

Ia memang gagal membawa Arema kembali juara. Ia hanya berhasil menempatkan Arema sebagai runner-up Liga Indonesia 2010/11. Namun di tangan Janu, Arema silih berganti memimpin klasemen dengan Persipura yang akhirnya menjadi juara ISL 2011. Arema juga tersingkir di Liga Champions Asia.

Dari Arema, pelatih bertangan dingin itu ke Persela Lamongan tahun 2011-2012.


Source : Judi Online 

Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink