Home » » 2013, Pembangunan Stadion Persija Dimulai

2013, Pembangunan Stadion Persija Dimulai

Written By Unknown on Rabu, 28 November 2012 | 4:42 PM

2013, Pembangunan Stadion Persija Dimulai


2013, Pembangunan Stadion Persija Dimulai | Info Bola – Tak lama lagi, skuad Persija akan berbangga diri atas proyek pembangunan Stadion mereka yang akan mulai dikerjakan pada tahun depan. Stadion yang akan dibangun dilengkapi berbagai fasilitas olahraga. Di luar stadion akan dibangun dua lapangan sepak bola untuk latihan, serta dua lapangan sepak bola pantai, voli, dan olahraga air. Sisanya akan dibuat waduk dan situ. Stadion itu juga akan menjadi markas klub Persija Jakarta. Stadion yang menghabiskan dana sekitar Rp 900 miliar itu bahkan disebut-sebut akan menjadi stadion termegah di Asia.

Proyek pembangunan stadion diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 1,05 triliun yang akan diawasi sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
.
“Pokoknya pembangunan dimulai tahun 2013 dan rampung selama dua tahun ke depan,” kata Gubernur DKI, Joko Widodo kepada wartawan di Balaikota, Senin (26/11).

Ia mengatakan, anggaran yang dialokasikan termasuk di dalamnya pembangunan stadion serta landscape.

“Coba nanti dilihat posisi anggaran. Hak budgeting berada di Dewan. Anggaran pembangunan stadion sudah diajukan ke DPRD,” ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, stadion yang diperuntukkan bagi tim sepakbola Persija rencananya akan dibagun di lahan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Keberadaan stadion sangat penting karena bermanfaat sebagai ruang terbuka hijau (RTH), tempat rekreasi alternatif dan penyaluran potensi di bidang olahraga bagi kawula muda.

“Stadion ini memiliki kapasitas duduk sebanyak 50.000 penonton. Kalau desak-desakan ya bisa 100.000 penonton,” ungkap mantan Walikota Solo itu.

Jokowi memastikan tidak ada penggusuran dalam proyek pembangunan stadion di Taman BMW.
“Masalah nggak digusur pun ada tambahan stadion lagi satu di Jakarta. Stadion BMW juga dijadikan ruang terbuka hijau serta botani garden dan danau untuk ruang publik,” tegasnya.


Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink