Home » » PSSI Siap Ajukan Banding Sanksi AFC

PSSI Siap Ajukan Banding Sanksi AFC

Written By Unknown on Selasa, 21 Mei 2013 | 5:31 PM

PSSI Siap Ajukan Banding Sanksi AFC

PSSI Siap Ajukan Banding Sanksi AFC | Info Bola - PSSI menyatakan akan segera menyiapkan banding atas sanksi denda US$ 15 ribu yang dijatuhkan Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC. Sanksi itu diberikat terkait ulah suporter Indonesia yang berulang-ulang dilakukan dalam pertandingan internasional.

Kami akan melakukan banding terhadap keputusan AFC. Kami masih menyusun memori banding," kata Hadiyandra, Sekretaris Jenderal PSSI, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/13).

Kami harus membuat kronologi supaya pihak AFC memahami situasi di lapangan. Kami membentuk tim untuk penyusunan kronologi. Ada ketua Setiawan dan sekretaris pelaksana Tigor Shalomboboy.

PSSI didenda US$ 10 ribu setelah suporter menyalakan kembang api dan melempar botol air mineral ke arah lapangan dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Arab Saudi, 23 Maret lalu.

Sedangkan denda US$ 5.000 merupakan tambahan atas aksi serupa dalam empat laga pada tahun lalu. Selain denda, Indonesia juga terancam menggelar laga tanpa penonton jika kejadian serupa masih terulang dalam laga internasional selama dua tahun mendatang.

Hadiyandra berharap agar ke depannya para penonton tidak melakukan perbuatan yang berujung kerugian bagi tim nasional.

"Saya kira kejadian itu akibat dari terlalu bersemangat penonton mendukung timnas sampai melakukan hal-hal di luar batas regulasi, katanya Ke depannya saya berharap agar penonton murni menikmati pertandingan, dan jangan membuat hal yang merugikan sepakbola kita. [ABK]



Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink