Home » » Timnas Indonesia Minus Pemain

Timnas Indonesia Minus Pemain

Written By Unknown on Senin, 19 November 2012 | 11:54 AM

Timnas Indonesia Minus Pemain


Timnas Indonesia Minus Pemain | Info Bola -  Usai menjalani pertandingan uji coba melawan Kamerun, Indonesia yang tergabung dalam Grup A bersama Singapura, Laos dan tuan rumah Malaysia kini minus pemain. Dimana lawan pertama yang dihadapi Indonesia adalah Laos pada tanggal 25 November. Dari 35 pemain yang telah dimasukkan dalam pendaftaran awal, AFF meminta untuk disusutkan kembali menjadi 22 pemain untuk dibawa ke turnamen yang mulai bergulir 24 November 2012 itu.

Jika pelatih tim negara lain saat ini tengah pusing memikirkan siapa yang akan dipertahankan dan siapa yang akan dicoret, Nil tak perlu mengalaminya karena terbantu ‘seleksi alam’. Total sudah 13 pemain mundur dari pemusatan latihan timnas hingga saat ini. Daftar 22 pemain sendiri wajib diserahkan kepada AFC paling lambat satu hari sebelum turnamen bergulir.

Enam pemain dari Liga Super Indonesia (ISL), tidak dilepas klubnya karena konflik organisasi. Mereka adalah I Made Wirawan, Firman Utina (Persib Bandung), Patrich Wanggai (Persidafon Dafonsoro), Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah dan Syamsidar (Mitra Kukar).

Empat lagi ditarik karena alasan persiapan tim menghadapi musim baru, yakni Hendra Bayauw, M. Nur Iskandar dan Jajang Paliama (Semen Padang) serta Agung Supriyatno (Persijap Jepara).

Tiga lainnya adalah Diego Michiels, yang saat ini menjalani masa tahanan karena tersangkut kasus penganiayaan, Raphael Maitimo (proses naturalisasi belum selesai) dan Hengky Ardiles (cedera).

“Sebenarnya uji coba ini tujuannya untuk mencari komposisi pemain, saya tidak bilang yang ada ini yang terbaik. Yang terbaik mungkin H-1 lawan Laos,” katanya usai laga uji coba melawan Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/11/12). “Pencoretan pemain akan diskusikan nanti.”

Dalam sejumlah laga uji coba yang telah dijalani, Nil memasangkan ban kapten pada lengan sejumlah pemain yang berbeda. Hingga kini, pelatih belum menentukan kapten Skuad Garuda di Malaysia nanti.


Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink