Home » » Celebes Cup Habiskan Dana 1,5 Miliar

Celebes Cup Habiskan Dana 1,5 Miliar

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 11:23 AM

Celebes Cup Habiskan Dana 1,5 Miliar


Celebes Cup 2012 habiskan dana hingga sekitar Rp 1,5 miliar | Info Bola - Turnamen yang diadakan di kota Bandung tersebut telah mendapatkan kepercayaan dari PT Liga Indonesia, sehingga panitia penyelenggara Celebes Cup menyatakan bahwa Klub-klub yang bersedia turun di turnamen tersebut juga sudah menyatakan sepakat dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya.


Sebelumnya, ajang pertandingan ini dilaksanakan di Makasar United sebagai tuan rumah, namun, ajang tahunan yang dilaksanakan pada 3-4 November mendatang itu dipindahkan ke kota Bandung karena di Makassar sendiri akan berlangsung pemilihan kepala daerah. 


“Ya, Jumat (05/10) kita sudah dapat rekomendasi dari PT Liga Indonesia agar turnamen digelar di Bandung,” ujar panitia Pelaksana Celebes Cup Abdi Satria seperti yang dilansir dari Bola.net, Minggu (07/10). Celebes Cup memperebutkan trofi Ketua Umum KPSI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan total hadiah mendekati Rp 500 juta. “Untuk hadiah tidak sampai Rp 500 juta karena semua tim peserta sepakat untuk difasilitasi selama berlangsungnya turnamen,” jelasnya.


Abdi juga mengatakan, MU sebagai tuan rumah telah memperoleh kepastian tiga klub yang bersedia bermain di Celebes Cup. Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Barito Putra menyatakan sudah sepakat dengan jadwal pertandingan tersebut. “Semua peserta turnamen akan kita fasilitasi. Total biaya penyelenggaraan Celebes Cup mencapai kisaran Rp 1,5 Miliar,” kata Abdi menjelaskan. Sebelumnya, celebes Cup digelar di Makassar dan MU keluar sebagai juaranya. Tahun ini, Celebes Cup akan dilaksanakan di Bandung dan Abdi berharap kegiatan ini dapat menarik perhatian pecinta sepak bola di Bandung dan sekitarnya.


“Seluruh pertandingan akan ditayangkan oleh ANTV. Untuk teknis di Bandung sendiri kita meminta dukungan Panpel Persib. Mereka yang lebih paham kondisi di lapangan untuk perizinan dan sebagainya,” ungkapnya.

Info Jadwal Celebes Cup di Stadion Siliwangi.

Sriwijaya FC vs Barito Putra (3 November).
Persib Bandung vs Makassar United (3 November).
Pemenang di dua laga itu akan langsung bertemu di final yang digelar 4 November.

Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink