Home » » Terbukti Korup, Gelar Juara Dicabut

Terbukti Korup, Gelar Juara Dicabut

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 6:26 PM

Terbukti Korup, Gelar Juara Dicabut


Terbukti Korup, Gelar Juara Dicabut | Info Bola - Kasus korupsi dan pengaturan skor kini terbukti telah terjadi di Cina. Asosiasi Sepak Bola Cina, CFA, mencabut Shanghai Shenhua dari juara liga 2003 dan mendenda sekitar US$160.000 karena terbukti terlibat korupsi. Klub tersebut dinyatakan bersalah mengatur hasil satu pertandingan dalam perjalanan merebut gelar juara Liga Super Cina, seperti dilaporkan wartawan BBC di Shanghai, John Sudworth.

Sanksi ini dijatuhkan setelah penyelidikan selama tiga tahun atas dugaan korupsi, antara lain berupa pengaturan hasil pertandingan, suap, dan perjudian. Sebagian kasus yang diperiksa berlangsung sekitar sepuluh tahun lalu atau lebih lama lagi.

John Sudwortd melaporkan bahwa tindakan keras ini diharapkan bisa membersihkan korupsi di sepak bola Cina dan meningkatkan kualitas sehingga akan menarik lebih banyak pemain kelas dunia.

Shanghai Shenhua merupakan salah satu klub di Asia yang merekrut sejumlah pemain bintang Eropa, seperti dua mantan bintang Chelsea, Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Source : Judi Online dengan Bonus Deposit


Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink