Home » » FIFA Tanggung Gaji Pemain yang Cedera

FIFA Tanggung Gaji Pemain yang Cedera

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 2:42 PM

FIFA Tanggung Gaji Pemain yang Cedera



FIFA Tanggung Gaji Pemain yang Cedera | Info Bola - Federasi sepak bola dunia (FIFA) akan memberikan kompensasi kepada klub-klub yang pemainnya masih dalam keadaan cedera saat memperkuat negara di ajang kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014. Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya FIFA agar klub-klub tidak melarang pemainnya memperkuat tim dari negaranya masing-masing.


Aturan yang dikeluarkan FIFA tersebut berbunyi, klub yang tidak dapat memakai pemain mereka selama 28 hari beruntun atau lebih, seperti contoh kasus cedera yang dialami pemain Real Madrid, Marcelo, yang harus absen selama tiga bulan, berhak untuk mengklaim asuransi.


FIFA akan menanggung gaji pemain yang mengalami cedera. Langkah ini diambil sebagai komitmen FIFA untuk menjalankan program perlindungan klub.


Jumlah besaran yang bisa diclaim yakni sekitar 60 juta euro dalam bentuk kompensasi harian maksimal sebesar 20.548 euro. Besaran kompensasi didasarkan pada gaji pemain di klub masing-masing.


Langsung pada kasus misalnya, Marcelo mendapatkan gaji 2,3 juta euro setahun di Madrid, dengan begitu FIFA akan dipaksa membayar Madrid 6.300 euro per hari sampai Marcelo dinyatakan pulih dari cedera.

Share this article :
ads
ads
 
Copyright © 2013. Berita Bola - Informasi Terkini - Prediksi Skor Bola Terkini - All Rights Reserved.
Template Redesign by Hendrikson FBI Published by Kaumseni Backlink